Minggu, 31 Januari 2016



MERAYAKAN HARI KARTINI
Saya adalah siswi SMKN 1 KEDAWUNG  jurusan Busines Marketing kami selaku anak marketing juga mengadakan acara pada hari Kartini pada waktu yang bersamaan yaitu dilaksanakan pada hari Senin tanggal 21 April 2014. Siswa dan siswi pada hari kartini memakai kebaya bagi yang perempuan dan bagi yang menjadi panitia bajar menggunakan batik khas Indonesia. Awalnya saya bingung pada saat mendekati hari Kartini karena ada perselisihan mengenai pakaian yang akan digunakan awalnya seluruh anak markting memakai batik karena menjadi panitia bajar tetapi satu hari sebelum perayaan dimulai ternyata ada info baru yang mengatakan kalau semua siswa dan siswi mengenakan kebaya.
 Akhirnya tibalah saat perayaan dimulai pagi-pagi saya pergi kesalon untuk didandani ternyata disalon juga ada guru dan anak-anak TK yang juga ikut dirias. Setelah sampai disekolah tenyata baju kebaya yang dikenakan murid lainnya tidak kalah bagus. Sebelum bazar dimulai kami melaksanakan kegiatan upacara untuk memperingati ibu Kartini pada saat upacara ada sedikit penjelasaan kenapa kita memakai kebaya pada saat merayakan hari Kartini. Setelah upacara selesai kegiatan bazar pun dimulai disana ada banyak sekali berbagai macam makaan yang disediakan. Banyak juga acara hiburan yang ditampilkan seperi fashion show,menghias tumpeng, tata rias, vocal grup, joged oplosan dll.
 Cara pembayarannya pada saat ingin membeli makanan dilingkungan sekolah yaitu dengan menggunakan kupon bukan menggunakan uang kes selain makanan disana juga ada berbagai macam asesoris, krudung, baju dan lain-lain. Pengunjungnya bukan hanya siswa siswi SMKN 1 Kedawung tetapi juga dari luar sekolah ada juga yang dari siswa-siswi sekolah lain.
Berikut ini adalah dokumen dari siswi busines marketing SMKN 1 KEDAWUNG pada saat hari Kartini.


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar