Minggu, 31 Januari 2016

Bencana di Indonesia-DUKA INDONESIA



DUKA INDONESIA
Indonesia saat ini sedang berduka karena sedang dilanda bencana secara bertubi-tubi mulai dari gempa bumi dikebumen, meletusnya gunung sinabung kemudian disusul dengan meletusnya gunung kelud, 2014 ini benar-benar membuat warga indonesia menangis. Ada lima gunung berapi diIndonesia dalam keadaan waspada yang kemungkinan sewaktu-waktu bisa meletus juga termasuk gunung semeru gunung terbesar dipulau jawa.
Bencana yang akan saya bahas kali ini adalah bencana yang terjadi tahun 2014. Yang pertama yaitu gempa bumi Kebumen yang terjadi pada tanggal 25 januari 2014 pukul 12:14 WIB dengan kedalaman gempa 48 km dengan  kekuatannya 6,5 SR yang dapat dirasakan oleh lima provinsi dipulau jawa yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Yogyakarta. Kerusakan-kerusakan yang terjadi akibat gempa itu adalah Masjid Jami’ at-Takwa dikranggan, pekuncen, kabupaten banyumas, Jawa Tengah rusak berat,diameter masjid 10 m ambruk dan bagian tembok retak-retak kerugian diperkirakan sekitar Rp. 300 juta.
Yang kedua adalah meletusnya gunung sinabung yang berada diSumatra yang terjadi pada hari sabtu tanggal 1 februari 2014 yang menyebabkan banyak korban yang tewas, banayak tanaman warga yang rusak akibat tertutupi abu vulkanik dan warga yang diungsikan dari tempat tinggalnya.
Yang ketiga ini adalah disusulnya gunung kelud diJawaTimur ikut meletus yang terjadi  pada kamis malam tanggal 13 Februari 2014 pukul 23:00 yang mengeluarkan ratusan ribu kubik material vulkanik dan menyebabkan ledakan dahsyat, terdengar hingga di kota kediriyang berjarak 45 km. Dampak terjadinya letusan gunung kelud adalah terjadinya hujan krikil,banyak warga yang dievakuasi.
          Jadi kesimpulannya  pray to Indonesia bahwa Allah  memberikan cobaan  tidak  melampaui batas kemampuan umatnya , dan senantiasa kita selalu berdo’a dan selalu ingat kepadanya dan setiap cobaan  pasti ada hikmahnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar