Minggu, 04 Mei 2014

Nihongo Kurabu



“NIHONGO KURABU”
Nihongo kurabu artinya bahasa jepang yaitu bahasa jepang yang berarti nihongo (jepang) dan kurabu (bahasa) . Mungkin disekolah kalian juga pasti ada ekskul tersebut . mari kita pelajari  dibawah ini .
A. Huruf-huruf
1.    Hiragana
2.    Katakana
3.    Kanji

B. Cara memperkenalkan diri dalam bahasa jepang










はじめまして (hajimemashite)
perkenalkan.

(watashi) (wa)  Alifah  (to) 申(mou) します (shimasu)
saya Alifah.

フジヤマ (fujiyama) 学校 (gakkou) の(no) 学生(gakusei) です(desu)
siswa fujiyama gakkoo.

おさか (osaka) から(kara) 来(ki)ました(mashita)
(saya) berasal dari Osaka.

日本語 (nihongo) が(ga) 大好(daisu)(ki) です(desu)
(saya) sangat suka bahasa jepang.

毎日 (mainichi) いっしょうけんめい (isshoukenmei) 日本語(nihongo) を(o) 勉強 (benkyou) します(shimasu)
setiap hari  saya belajar bahasa jepang sungguh-sungguh.

日本(nihon) へ(e) 勉強 (benkyou) に(ni) 行(i)きたい (kitai) です(desu)
saya ingin pergi ke jepang utk belajar.

どうぞ(douzo) よろしく(yoroshiku) おねがいします(onegaishimasu)
senang berkenalan dengan anda.

こちらこそ  (kochirakoso) よろしく(yoroshiku) おねがいします (onegaishimasu)
senang juga berkenalan dengan anda.

C. Budaya dijepang
Di jepang budayanya masih sangat kental meskipun sudah jaman modrn tapi tidak terlalu terjumus oleh budaya barat dan budaya K-POP , dari yang kecil sampai yang dewasa semuanya ikut dalam festival-festival di sana


D. Kebiasaan orang-orang dijepang
Minasan tahu kah kalian orang jepang suka makan yang manis-manis , dan kalu makan pasi dalam porsi yang sangat banyak . mau tahu rahasiannya mengapa mereka badannya tidak gendut?
Baiklah saya akan mengasih tahu ini dia rasahiannya mereka selalu kalau pergi kemana-mana pasti berjalan , di jepang naik yang nama nya taxi baru naiknya aja Rp.70.000 , itu baru naik oh apa lagi udah jalan L lagian disana juga tidak ada yang nmanya angkot , tapi kalau perjlananya lumayan jauh biasanya orang jepng naik kereta super cepat yang datang setiap 5 menit sekali , tidak lebih dan tidak kurang

E. Kamus bahasa jepang
Halo minasan,
Kali ini saya mau memposting kata-kata bahasa jepang seperti di kamus.
minasan : teman-teman
Ohayo gozaimasu : selamat pagi
Konnichiwa: hallo/ selamat siang
Konbanwa : selamat sore
Oyasumi nasai : selamat malam/ tidur
Sayonara : selamat tinggal/ jalan
Ja mata : sampai jumpa
Omedeto gozaimasu :selamat
Domo arigato : terimakasih
Do itashimashite : kembali/ sama-sama
O genki desu ka : apa kabar
Genki : sehat / baik-baik saja
Hajimemashite : perkenalkan
Dozo yoroshiku : senang dapat berkenalan dengan anda
O namae wa : siapa nama anda
O shigoto wa : apa pekerjaan anda
Wakarimasu : saya mengerti
Wakarimasen : saya tidak mengerti
Nihon go : bahasa jepang



E. Pakaian adat jepang
Minasan pasti sudah tau pakaian adat dijepang itu namanya apa ?
Iya betul “YUKATA/ kimono”












Manfaat dan tujuan yang saya tulis adalah
Untuk lebih mengenal dan lebih memudahkan berkomunikasi dengan orang-orang disana , semoga bermanfaat J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar